=== SELAMAT DATANG DI www.freelifeadventure.blogspot.com SEMOGA ARTIKEL KAMI MENARIK UNTUK ANDA ===

Sabtu, 15 Juni 2013

SONY MULAI RILIS GAMEPAD & PLAYSTATION 4

Setelah kabar perilisannya simpang siur akhirnya Sony menguak juga PlayStation 4 ke hadapan publik. Melalui acara peluncuran pada 20 Februari di New York, Sony mengungkap spesifikasi PlayStation 4. Mereka menyebutnya sebagai konsol game terbaik yang pernah ada selama ini.
" Saat ini pihak kami akan membuktikan untuk Anda jika Sony membuat pertaruhan besar dengan memperkuat ekosistem di PlayStation, " ucap President and Group Executive Officer Sony Computer Entertaimen Inc. Andrew House. Ekosistem yang dimaksud itu adalah fitur-fitur yang terintegrasi secara online maupun dengan perangkat Sony lainnya.
Produk PlayStation 4 ini punya kontroler yang sudah dimodifikasi dari generasi sebelumnya dengan sebutan DualShock 4. Alat ini memiliki fasilitas tambahan seperti touchpad, headphone jack, dan semacam bar yang bercahaya untuk mengidentifikasi pemain. Touchpad tersebut fungsinya mirip dengan yang ada di PlayStation Vita.
Ada juga konsol terbaru yang merupakan salah satu yang terbaik yaitu Gaiki Technology. Melalui teknologi tersebut membuat pengguna dapat mencoba main game streaming sebelum membelinya. Tak hanya itu, pengguna juga bisa berbagi kontrol game sehingga pemain lain dapat mengambil alih untuk membantu permainan.
Berbagai fitur melengkapi Playstation 4 yang dipersenjatai CPU X86, termasuk peningkatan GPU, RAM kecepatan tinggi hingga 8GB dan penyimpanan HDD lokal. Konsol ini baru akan hadir di Amerika Serikat pada musim liburan atau pertengahan tahun. Untuk harganya juga belum diketahui berapa.
Sony seakan tak kehabisan menciptakan terobosan baru dalam dunia gamepad. Pihak mereka akan membuat kinerja dua jenis kontroler menyatu dalam satu genggaman konsol. Hal ini mereka lakukan untuk menunjang gamepad milik konsol Playstation.
Sebelumnya, kontroler Playstation yang telah menggunakan dan memproses dengan pemakaian alat sensor gerak, yakni Playstation Move, tidak terlalu mendapat respon positif dari para kalangan gamers. Kontroler hybrid yang sedang dikembangkan Sony itu disebut dengan Hybrid Separable Motion Controller.
Program itu hampir sama dengan gamepad khas Playstation. Yang membedakan mungkin bentuk atas dari produk game lain berupa dua bentuk bulatan yang terdapat pada Playstation Move. Namun, gamepad terbaru itu bisa dibagi dua atau di posisinya dapat diubah. Jika dipisahkan, ia akan berfungsi layaknya kontroler sensor gerak Playstation Move yang saat ini ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar