=== SELAMAT DATANG DI www.freelifeadventure.blogspot.com SEMOGA ARTIKEL KAMI MENARIK UNTUK ANDA ===

Senin, 30 Desember 2013

Laporan Komputer Garfik

I.                   DASAR TEORI
A.    Sistem Koordinat 2 Dimensi
Sistem koordinat digunakan untuk membedakan posisi atau lokasi suatu titik. Sistem koordinat yang sering digunakan adalah sistem koordinat cartesian dua dimensi seperti yang digambarkan pada gambar 2.1. Dalam sistem koordinat cartesian dua dimensi digunakan 2 besaran (x,y). Sumbu x digunakan untuk memproyeksikan panjang dan sumbu y untuk tinggi.








Sistem Koordinat Cartesian dua dimensi, dengan sumbu x dan y
1.      Titik / Pixel
Titik atau pixel (singkatan dari picture element) merupakan elemen penyusun terkecil dari suatu objek dalam grafika komputer. Titik didefinisikan pada suatu posisi (x,y) dalam koordinat cartesian. Gambar 2.2 menunjukkan sebuah titik pada posisi (3,4) dalam koordinat cartesian.

                        Titik memiliki atribut yaitu warna dari titik tersebut. Selain itu, titik juga memiliki property yang terdiri dari posisi atau koordinat (x,y) titik tersebut.
2.      Garis
Garis merupakan persamaan matematika yang disusun Titik dengan koordinat cartesian (3,4) oleh sekumpulan titik. Suatu titik merupakan penyusun dari garis jika koordinat titik tersebut memenuhi persamaan garis y = mx + c. Gambar 2.3 menunjukkan sebuah garis dengan koordinat titik – titik ujung (2,2) dan (5,4).
Garis dengan koordinat titik – titik ujung (2,2) dan (5,4)

Garis memiliki atribut yang terdiri dari warna, tebal dan jenis dari garis tersebut. Garis juga memiliki property yang terdiri dari koordinat dari titik – titik ujung garis tersebut (x1,y1) dan (x2,y2).
.............


Download Lanjutannya di Laporan Komputer Grafik #JoeHanz

1 komentar:

  1. The casino and games: The best and worst games on Android
    › Android › 세종특별자치 출장마사지 App › Gaming- › Android › App › Gaming- Jun 1, 남원 출장마사지 2020 — 과천 출장안마 Jun 1, 2020 We're giving you a sneak peek at the Android version 의왕 출장안마 of Spades with an RNG engine 광명 출장안마 to improve your game experience.

    BalasHapus