=== SELAMAT DATANG DI www.freelifeadventure.blogspot.com SEMOGA ARTIKEL KAMI MENARIK UNTUK ANDA ===

Senin, 23 Desember 2013

Riddle Stories Part 2

Ini dia part 2 nya,
kita jawab sama-sama ya, terus tulis jawabannya di kolom komentar.
langsung aja nih...

Story-1
Emily sedang dirumah sendiri, belajar dimejanya , di malam yang dingin dan berangin kencang. Orang tuanya pergi ke Australia tadi pagi karena Neneknya meninggal disana. Dia ingin sekali ikut tapi dia harus mengikuti ujian yang tidak bisa dilewatkan besok.

Badai semakin besar dan angin nya semakin menjadi-jadi diluar, membuat Emily kesulitan untuk berkonsentrasi. Tiba2 dia dikagetkan oleh suara yang dia anggap hanya jendela yang terbanting akibat angin kencang. 

Dia mencoba untuk berkonsentrasi lagi ke buku pelajarannya ketika dia samar2 mendengar suara jejak langkah. Saat Emily keluar kamarnya dan melihat kesekeliling tiba2 ada yang mencengkram lehernya. Emily mencoba untuk berteriak tapi tidak bisa karena penyusup itu menekan tenggorokannya. Cengkramannya pun sangat kuat sehingga Emily tidak bisa membebaskan diri.

“Berikan semua uangmu!” ujar penyusup itu sambil menggeram.

“Di..Disana bukan di..sini! Tolong lepaskan aku!” seru Emily.

“JANGAN BOHONG!” teriak si penyusup semakin gelisah.

Emily merasa si penyusup itu semakin kuat mencengkram lehernya. Dia tidak bisa berkata apa2 dan beberapa detik berlalu dengan keheningan tiba2 telepon berdering.
“Orang akan curiga kalau aku tidak menjawab telpon,” ujar Emily, dengan nada suara yang terkontrol. Penyusup itu melepaskannya.

“Baiklah, tapi jangan macam2 denganku!” teriak penyusup itu. Emily segera menuju telpon. Dia mengambil nafas dalam2 dan mencoba menenangkan dirinya. Lalu dia angkat telponnya.

“Hai Em! Bagaimana revisinya?” Tanya si penelepon.

“Hey Anna. Terima kasih sudah menelpon. Hei, kamu ingat catatan Sains yang aku pinjamkan minggu lalu? Aku butuh catatan itu. Aku akan sangat tertolong jika kamu bisa mengembalikannya besok, darurat sekali. Tolong cepat temukan catatannya. Aku harus kembali belajar sekarang. Bye,” ujar Emily, lalu dia menutup telponnya.

“Bagus, kamu tidak bicara macam2,” ujar si penyusup, walaupun sedikit bingung dengan percakapan Emily tadi.

“Sekarang, KATAKAN PADAKU DIMANA UANGNYA!” teriak si penyusup.

“di….di…. dikamar ayahku. Kamar pertama dikanan. Laci ketiga.” Jawab Emily.

“TUNJUKAN padaku!” ujar penyusup, sambil melepaskan cengkraman di leher Emily. Emily menghela nafas dalam2 dan hampir terjatuh. Dia menelan ludah dan berdoa dalam hati. Berjalan perlahan, menuju kamar ayahnya. Tiba2, mereka mendengar sirene mobil polisi. Penyusup kaget, seketika dia berlari ke jendela terdekat dan melompat keluar.

Emily pun berlari keluar untuk melihat si penyusup tertangkap dan di bawa ke mobil polisi. Dia melihat Anna dan berlari ke arahnya lalu memeluknya erat.
“Smart kids,” ujar polisi

Apa yang terjadi??
.................................................................................................................


Story-2
Bertahun2 yg lalu, ada orang tua yg sangat kaya tinggal sendiri di sebuah rumah mewah di atas bukit. Suatu malam polisi mendapat telpon bahwa orang tua tersebut bunuh diri. Ketika mereka sampai di TKP, pelayannya membukakan pintu. Dia bilang bahwa dia terlambat datang untuk bekerja, lalu ketika dia bersih2 di dapur dia mendengar suara tembakan di lantai atas. Lalu dia segera berlari ke lantai atas dan ketakutan ketika menemukan boss nya membunuh dirinya sendiri.

Polisi meminta untuk melihat mayatnya dan pelayan itu menuntun mereka ke lantai atas, ke ruang tidur orang tua tsb.

Orang tua itu terduduk, tapi badan dan kepalanya tergeletak ke meja. Banyak sekali darah disekitar kepalanya dan luka tembakan di pelipisnya. Sebuah pistol tergeletas di meja tepat berada didekat tangan kanan orang tua itu. Di tangan kirinya dia menggenggam sebuah tape recorder. Di pistolnya hanya terdapat sidik jari si orang tua itu.

Salah satu polisinya mencoba menekan tombol PLAY di tape recorder nya. Lalu terdengar suara Orang tua tersebut "Namaku Samuel Richardsen, aku kesepian dan tidak bahagia. Jadi aku memutuskan untuk meninggalkan dunia yang kejam ini. Semoga Tuhan mengasihi jiwaku." beberapa detik kemudian mereka mendengar suara tembakan.

Setelah mendengar rekaman itu. Seketika itu polisi menahan si pelayan.

Bagaimana bisa begitu?
.........................................................................................................
..........


Story-3
seorang pria sedang bekerja di gudang peralatannya ketika anaknya datang dan menangis.
"Ada apa nak?" tanya ayahnya.
"yah,, tadi aku bermain kelereng bersama teman2 disekolah," rintih anak kecil itu "salah satu temanku memasukan bola bearing kedalam telingaku dan tidak mau keluar."
"Tidak usah kawatir nak," ujar ayahnya "Ayah yakin punya sesuatu disini yang bisa membuat bola itu keluar."
Hobi favorit ayahnya adalah sains dan pekerjaan pertukangan. Di bengkel nya penuh dengan macam2 alat juga penemuan2. Matanya mulai melihat kesekitar gudang peralatannya sampai dia menemukan sebuah alat elektro-magnet super kuat yang dia buat sendiri.
Ayahnya berkata "Mesin ini adalah magnet nak, bola bearingnya terbuat dari logam, jadi ketika ayah menyalakan mesinnya, bola bearing nya akan tertarik dan keluar dari telingamu."
Akhirnya sang ayah menempatkan telinga anaknya berhadapan dengan mesinnya. dia menyalakan saklarnya dan lalu terdengar suara dentangan yang sangat nyaring tanda bolanya sudah keluar dan menempel di magnet.
Dan anaknya bertekuk lutut ke lantai, terbunuh seketika.

Apa yang terjadi?
.................................................................................................................


Story-4
Lunar Base pertama sudah selesai tahun lalu. satu perusahaan bernama "Out Of This World Vacations" menawarkan kepada para wisatawan seminggu penuh mengunjungi bulan. Tentu saja dengan biaya yang sangat tinggi.
"Sangat mengagumkan! Tunggu sampai aku perlihatkan batu2 bulan yang aku bawa pulang." Alex menyombongkan diri di kerumunan yg berkumpul di sekitarnya.
"Ada apa ini?" Kari berbisik kepada orang yg ada disampingnya.
"Alex sedang memberitahu kami tentang pengalamannya pergi ke bulan."

"Aku seperti manusia super, aku bisa melompat lebih dari 1 meter ke atas." kerumunan itu jelas terkesan jadi Alex melanjutkan "Tidak ada awan dan tidak ada polusi cahaya dari kota2 besar, jadi aku bisa melihat indahnya bintang2 di langit. Dan sementara kalian disini, mungkin melihat moonrise, Aku melihat earthrise - tepat saat bumi terlihat di cakrawala sampai itu ada di atas kepala."

"Kenapa kita harus percaya bahwa kamu benar2 pergi kesana?" salah satu skeptis bertanya.

"Aku tahu pasti akan ada yg tidak percaya, jadi aku bawa pulang beberapa batu bulan. Aku mengumpulkan ini ketika aku berjalan2 di Sea of Tranquility di bulan. Hai Jack, kamu suka mengumpulkan batu kan. Ini akan menjadi tambahan koleksi batu2 mu. Aku haya akan menjualnya padamu."

"Aku sudah cukup mendengar bualanmu. Jack, simpan saja uangmu untuk liburanmu sendiri nanti." Kari menyela.


Apa yg telah di dengar Kari yg mengindikasikan kalau cerita Alex itu palsu?
.........................................................................................................
.............


Story-5
Seorang Eksekutif pergi melakukan perjalanan bisnis yang panjang. Sebelum dia pergi dia meminta sekertarisnya untuk mem-FORWARD semua surat yang yang masuk ke kantornya kepada Eksekutif itu selama dia tidak ada di sana. Namun, ternyata dia lupa untuk memberikan kunci kotak surat kepada sekertarisnya. Ketika dia menyadari kesalahannya, dia mengirimkan kunci itu ke kantornya agar si sekertarisnya bisa mengirimkan surat2nya. Tapi ternyata sekertarisnya tidak mengirimkan surat2nya. Eksekutif itu marah dan menelpon kantornya, berencana untuk memecat si sekertaris. Namun, sekertarisnya bisa menjelaskan kepadanya kenapa dia tidak mengirimkan surat2nya. Eksekutif itu akhirnya sadar dan meminta maaf.

Apa yang dikatakan sekertaris itu?
.........................................................................................................
.............


Story-6
Detektif Holmes dipanggil ke tempat pembunuhan di pantai. 2 petugas berseragam sudah ada disana, sedang mencoba merangkai rantai peristiwa yang menyebabkan kematian korban. 

"Namanya Jina Lange, 27 tahun, seorang pelayan dari Club 'Jake's Palace'. Dia berlari dari seseorang, tapi tertangkap. Dan menjatuhkannya dengan keras. Mengangkat kepalanya lalu melingkarkan sabuk ke lehernya. Mencoba untuk mencekiknya hingga mati, tapi dia tidak mati ketika si pelaku mengira dia sudah mati dan langsung pergi. Jina pasti merangkak sekitar 6 meter, tapi dia salah karena malah menuju ke arah laut. Ketika dia menyadari itu, pandangannya mungkin sudah tidak jelas dan akan hilang kesadaran, dia tahu dia tidak akan selamat. Sepertinya dia menulis sebuah kata "HELP" di pasir menggunakan jari nya, namun sebagian telah tersapu ombak. Lihat disana, huruf "H" nya sebagian hilang dan huruf "P" nya kehilangan bagian bawahnya. Tapi kami sudah mengambil beberapa gambar untuk laporan." kata salah satu petugas kepada Holmes.

Holmes melihat kebawah dimana mayat itu terbaring. Menggigil saat dia memikirkan seperti apa rasanya mati di tangan orang lain. Apa yang di pikirkan Jina untuk terakhir kalinya? Apa yg ingin disampaikan Jina yang dimana pelaku tidak ingin "Dunia" mendengarnya? Holmes diam penuh pemikiran.

Tiba2, polisi lain datang dengan 3 orang pria dibelakangnya. Yang pertama bernama Jersey, mengamuk saat dibawa, hingga celana nya yg longgar turun sampai lututnya. "Aku tidak bersama Jina! Aku hanya membelikannya minuman, tapi dia pergi tanpa mengucapkan terima kasih." Selanjutnya ada pria yang lebih tua, pemilik Club tempat Jina bekerja. "Namaku Shelbi, detektif. Dia wanita yang baik. Ini adalah sebuah tragedi, aku akan melakukan apapun untuk membantu. Aku melihat dia pergi dengan orang yang ada disana, tapi hanya itu yang aku tahu." Dia menunjuk pria ke3. "Yeah, so? Dia pergi dengan ku, tapi hanya sebentar, hanya untuk mengambil beberapa rokok di mobilku. Lalu dia kembali lagi, aku berkata jujur!"

Pada saat itu Holmes terfikirkan tentang petunjuk yang sangat penting, dan tahu pasti siapa yang bertanggung jawab atas kematian Jina. 


Siapa & bagaimana dia tahu?
......................................................................................................................


Story-7
Terdengar laporan ke New York police Department bahwa bank setempat telah dirampok. Detektif Elliot Stabler & Detektif Olivia Benson sudah dikirim ke tempat kejadian. Detektif Stabler yakin perampoknya belum pergi jauh dan memutuskan untuk mencari di daerah sekitar. Mereka mencari ke tempat Nicole's Laundromat (tempat mesin cuci koin), namun tidak berhasil. Lalu mereka mencari ke Broadway Grill, tempat makan, sekali lagi mereka tak menemukan apa2. Bangunan terdekat berikutnya adalah Dave's Digital Photos. Mereka masuk kedalam dan bertanya pada pemiliknya lalu melihat2 ke sekitar. Mereka tidak menemukan apa2, tapi mereka melihat ruangan kecil di belakang bangunannya. Ketika Detektif Benson meminta untuk melihat kedalam, pemiliknya bilang "Itu adalah Darkroom (kamar gelap) ku, tempat dimana foto2 ku di buat. Jika kamu membuka pintu dan cahaya masuk, itu akan merusak semua foto2 yang ada di dalam." Tapi Detektif Benson menjawab, "Okay, tapi sekarang kami akan menangkapmu. Kamu adalah perampok bank itu, dan uang itu disembunyikan di bangunan ini."
Dimana uangnya dan bagaimana Detektif Benson tau?......................................................................................................................


Story-8
Detektif Holmes sedang duduk di belakang mejanya ketika temannya John sedang berbicara padanya. John baru saja kembali dari pertemuan bersama seorang Sleep therapist. Ia menyatakan bahwa dia mampu menyembuhkan insomnia John untuk selamanya, jika John bersedia untuk menghabiskan waktunya sepekan di "Sleep Camp". Biaya pengobatan selama 1 minggu itu sekitar $5000.

"Tapi harga itu layak apabila dia bisa menyembuhkan insomniaku." ujar John, "selama yang aku ingat, aku tidak pernah merasakan yang namanya tidur nyenyak lagi. Therapist itu bilang, itu karena ketika aku masuk ke 'Deep Sleep' yang diketahui juga 'Gamma Sleep' di istilah medisnya, aku tidak melakukan transisi ke REM sleep dengan benar. Sehingga membuat aku terbangun dan tetap terjaga sepanjang malam."
"Dia mungkin bisa membantumu, teorinya tampaknya benar," ujar Detektif Holmes "Tapi aku tidak percaya dia benar2 seorang Sleep Therapist."

Mengapa begitu?......................................................................................................................

Story-9
Suatu hari seorang ayah membawa anak2nya ke taman hiburan. Dia membiarkan anak2nya bermain dan bilang pada mereka untuk bertemu nanti di pintu keluar jam 5:00 sore. Ketika anak2nya datang jam sudah menunjukan jam 5:30. Ayahnya marah dan bilang tidak akan membawa mereka ke taman hiburan selama satu bulan. Lalu salah satu anaknya berkata, "Tunggu, itu bukan salah kami! Kita sedang ada di roller coaster tadi. Ketika berada di turunan pertama mesin nya bermasalah dan membuat kami terlambat datang kesini!" Setelah berfikir sejenak akhirnya ayahnya tetap menghukum mereka.
Kenapa mereka tetap dihukum?......................................................................................................................

Lanjut lagi nih ke Riddle Stories Part 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar